1/27/2005

Standar Golden Retriever - GRCI (3)

STANDAR GOLDEN RETRIEVER MENURUT GRCI
(GOLDEN RETRIEVER CLUB INDONESIA)
-3-

Warna

Berwarna emas dengan berbagai macam gradasinya. Bulu luar berwarna lebih muda daripada bulu dalam. Ada pengecualian perubahan warna menjadi keabu—abuan atau putih di muka dan badan karena usia tua. Tetapi jika ada tanda putih lebih dari beberapa helai di dada, maka harus di pinalti sesuai dengan kelebatannya. Seringkali terjadi kerancuan antara warna terang yang diperholehkan dengan tanda putih. Warna bulu yang dominan yang ekstrirn gelap atau ekstrim terang tidak disukai. Warna bulu anak anjing yang terang diperbolehkan jika warnanya akan berubah setelah dewasa. Warna bulu yang hitam atau tidak berwarna merupakan pelanggaran yang serius.

Gaya Berjalan

Ketika berjalan agak cepat, gaya berjalannya bebas, lancar, kuat, dan teratur dengan jangkauan yang lebar. Dilihat dari posisi manapun, kaki tidak boleh masuk, keluar atau bersilangan. Jika kecepatan berjalannya bertambah, kaki menuju satu titik garis keseirnbangan. Disarankan agar anjing dituntun dengan tali yang kendur agar gaya berjalannya dapat terlihat.

Temperamen

Ramah, dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Pertengkaran dengan anjing lain atau manusia dalam situasi normal menunjukkan kegelisahan atau sifat pemalu, yang bukan merupakan sifat golden retriever. Kelakuan seperti itu harus dihukum sesuai dengan signifikansinya.



Bagian Tubuh

Kepala bagian belakang (occiput)
Tulang kepala bagian depan (frontal hones)
Stop
Flews
Pipi (cheek)
Puncak leher (crest of neck)
Punggung atas (withers)
Punggung (back)
Punggung belakang (croup)
Ekor (tail)
Bahu (shoulder)
Ujung bahu (point of shoulder)
Dada bagian depan (forechest)
Tulang Rusuk (Brisket)
Lengan atas (upper arm)
15.a. Siku (elbow)
Lengan depan (forearm)
Lutut (knee)
Front pastern
Tulang rusuk (ribs)
Tuckup
Stifle
Lambung (flank)
Pinggang (loin)
Paha Atas (thigh)
Sendi tumit (hock joint)
IJjung Tumit (Point of hock)
Rear Pastern
Paha Bawah (Second thigh)
Bulu (Feathering)
Bulu Leher (Ruff)
Moncong (Muzzle)