1/30/2005

Standar Golden Retriever - GRCI (Ringkasan)

Ringkasan Standardisasi Golden Retriever

Penampilan Umum

Simetris, seimbang, aktif, kuat, bergerak dengan seimbang, mempunyai ekspresi yang ramah. Karakter. Dapat diperintah, pintar dan memiliki kemampuan untuk bekerja secara natural. Temperamen. Ramah, bersahabat dan percaya diri. Kepala dan tulang tengkorak. Seimbang dan terbentuk dengan baik, tulang tengkorak lebar tanpa ada bagian yang kasar, terletak baik di leher. Moncong kuat, lebar dan dalam. Panjang muka bagian depan sama dengan panjang titik stop sampai kepala bagian belakang. Hidung lebih disukai berwarna hitam. Mata. Cokiat gelap, terletak dengan baik, mempunyai lingkaran yang gelap. Telinga. Mempunyai ukuran yang sedang, kurang lebih sejajar dengan mata. Mulut. Rahang kuat, dengan gigi berbentuk seperti gunting yang komplit dan sempurna, yakni gigi atas dan gigi bawah menyatu dan berbentuk segiempat pada rahang. Leher. Memiliki panjang yang cukup, bersih dan berotot. Tubuh bagian Depan. Kaki depan lurus dengan tulang yang baik, bahu terletak dengan baik, panjang dan tulang belikat sama dengan lengan atas sehingga menempatkan kaki di bawah badan. Siku sesuai. Badan. Seimbang, dalam sampai ke jantung. Rusuk dalam, lebar, sejajar dengan garis atas tubuh. Tubuh bagian Belakang. Pinggang dan kaki kuat dan berotot, paha bawah yang baik, stifle yang melengkung dengan baik. Tumit (hocks) lurus jika dilihat dari belakang, tidak keluar ataupun masuk. Tumit yang seperti sapi sangat tidak disukal. Kaki. Bundar dan seperti kucing. Ekor. Sejajar dengan punggungnya, menyentuh tumit, ujungnya tidak melengkung. Gaya berjalan/Bergerak. Bertenaga dengan dorongan yang baik. Lurus di bagian depan dan belakangnya. Melangkah dengan panjang dan bebas tanpa menunjukkan kebosanan. Bulu. Lurus atau berombak, tebal, dengan hulu bagian bawah yang anti air. Ukuran. Tinggi dari punggung atas (withers) 56—61 cm (22—24 inchi) untuk jantan, sedangkan betina 51—56 cm (20—22 inchi).

Warna

Berbagai macam warna emas atau krem, bukan berwarna merah ataupun mahagoni. Sedikit bulu putih di dada diperbolehkan Ukuran. Tinggi dari punggung atas (withers) 56—61 cm (22—24 inchi) untuk jantan, sedangkan betina 51—56 cm (20—22 inchi).

Pelanggaran

Semua penyimpangan dari poin-poin di atas harus dikategorikan sebagai pelanggaran, di mana tingkat keseriusannya harus sesuai dengan tingkat pelanggarannya. Catatan. Anjing jantan harus memiliki dua buah testicle dari scrotum.